img
img
Artikel • Wawancara

Tanda-tanda tekanan darah tinggi dan masalah pembuluh darah di otak

Apa yang harus dilakukan jika sakit kepala, telinga berdenging dan anggota badan mati rasa?
Fahmi Kurniawan
21 Juli 2020
Hipertensi pembuluh darah di otak adalah kondisi patologis ketika tonus pembuluh darah dan peredaran darah di jaringan otak terganggu. Dalam artikel ini kalian dapat membaca tentang penyebabnya, mekanisme dan gejalanya, kapan saatnya untuk membunyikan alarm. Dan juga tentang komplikasi berat yang timbul pada pasien yang mengalami penyakit berbahaya ini dan tentang pendekatan modern dalam perawatannya, yang dapat diakses oleh semua pembaca.
Hipertensi pembuluh darah di otak mempengaruhi kinerja seluruh organisme. Jika jumlah pasokan darah yang menuju ke otak tidak mencukupi, makanya kinerja seluruh tubuh menurun, muncul kelemahan, dan sistem-sistem tubuh yang penting mulai tidak berfungsi.
Gejala awal masalah tekanan darah tinggi:
  • sakit kepala;
  • telinga berdenging;
  • lemah, lemas, mengantuk;
  • kapasitas kerja rendah;
  • gangguan tidur, insomnia;
  • mudah lupa;
  • anggota badan mati rasa;
  • lengan dan kaki bengkak;
  • gangguan penglihatan;
  • penglihatan menurun;
  • gangguan hormon dalam tubuh.
Hipertensi pembuluh darah di otak adalah salah satu tanda awal dari «penyumbatan» pembuluh darah dengan plak kolesterol di seluruh tubuh - aterosklerosis. Pembuluh otak adalah bagian yang paling tipis dan halus sehingga pembuluh itu diserang lebih dulu.
Pada dasarnya pengobatan peredaran darah otak adalah pembersihan pembuluh darah seluruh tubuh dari penumpukan zat bahaya. Plak kolesterol, bekuan darah dan kapur kalsium.

Bagaimana cara membersihkan pembuluh darah di rumah?

Pemulihan peredaran darah dan pembersihan pembuluh darah adalah proses yang kompleks. Prosesnya harus berlaku pada semua pembuluh tubuh dan sangat meningkatkan kualitas hidup.
Pelajari cara membersihkan pembuluh darahmu dan menjadi sehat dalam wawancara mendalam ini.
  • Seberapa berbahaya hipertensi?
  • Apa bahayanya dari mengabaikan gejalanya?
  • Mengapa obat untuk melebarkan pembuluh darah tidak efektif?
  • Apa hubungan antara pembuluh darah di otak, kelebihan berat badan, sendi dan libido?
  • Bagaimana memulihkan peredaran darah dan memperkuat pembuluh darah sendiri?
Pertanyaan-pertanyaan ini dijawab oleh kepala bedah vaskular otak di akademi medis, dosen, ahli bedah saraf, ahli terhormat, Putu Indrasurya.
Bapak Putu dianggap sebagai salah satu ahli bedah saraf terbaik di dunia. Selain itu, beliau mengkaji teknik bedah unik yang digunakan di seluruh dunia.
Bapak Putu yakin bahwa rata-rata harapan hidup di Indonesia dapat ditingkatkan menjadi 89-93 tahun, seperti di negara maju. Jika mulai menjelaskan pentingnya membersihkan pembuluh darah setelah 40 tahun dalam skala besar kepada masyarakat.

Seberapa berbahaya angioedema pembuluh darah di otak?

- Bapak Putu, tolong ceritakan gejala apa yang harus kita perhatikan pada tahap pertama?

- Pada tahap awal, hipertensi tidak ada tanda jelas. Kebanyakan pasien tidak memperhatikan gejalanya, dan gejala itu sendiri bisa muncul atau bisa tiba-tiba hilang.
Gejala-gejala pertama gangguan tekanan darah:
  • Sebuah suara yang timbul di kepala tanpa alasan
  • Gangguan penglihatan
  • Mati rasa di jari dan wajah
  • Sakit kepala di dahi dan kuil
  • Lonjakan tekanan mendadak (lingkaran hitam di mata ketika tiba-tiba mengubah posisi tubuh)
  • Kaki dan tangan dingin
Dengan memburuknya kondisi pembuluh darah, penyakit-penyakit kronis dapat berkembang dengan cepat:
  • Hipertensi
  • Nyeri sendi dan otot, kram pada kaki dan tangan
  • Detak jantung yang cepat
  • Varises dan trombosis vena
  • Libido berkurang, pembesaran prostat pada pria
  • Melambatnya metabolisme dan metabolisme lemak terganggu
Meskipun kondisi ini bukan penyakit "akut", gangguan tekanan darah sangat berbahaya. Pada akhirnya, itu cepat atau lambat menyebabkan stroke, tetapi sampai saat itu menyiksa seseorang selama bertahun-tahun, perlahan-lahan membunuh fungsi vital organ dan menyebabkan sejumlah besar berbagai penyakit.
Semua penyakit ini adalah konsekuensi. Konsekuensi dari pembuluh darah yanb tersumbat, pencernaannya dengan plak kolesterol dan pembekuan darah. Tapi, secara harfiah, ada cuma beberapa warga kita yang memperhatikan pembersihan pembuluh darah, terus semua lain menderita selama bertahun-tahun dan minum pil yang tidak berguna dari penyakit kronis mereka.

- Ya, sayangnya, warga negara kita tidak diberi informasi tentang pentingnya membersihkan pembuluh darah.

- Dan itu bukan kesalahan mereka. Apa yang bisa kita katakan ketika 99 dari 100 dokter Indonesia tidak tahu tentang bahayanya tekanan darah tinggi dan perlunya untuk pembersihan pembuluh.
Di negara maju: AS, Kanada, Jepang, Eropa, 11 tahun yang lalu telah ditetapkan secara hukum untuk menyediakan nutraceutical setiap 4 tahun kepada setiap warga negara yang di atas usia 40 tahun. Bisa secara gratis atau memapai asuransi pun juga bisa. Tapi hal ini dikendalikan oleh pihak negara.

Apa bahayanya dari mengabaikan gejalanya?

- Apa yang akan terjadi jika Anda mengabaikan gejala “penyumbatan” pembuluh darah dan mengobati cuma gejala yang jelas?

Penyakitnya akan hanya berkembang terus, terlepas dari terapi obat apa pun. Ya, mereka dapat "diredam" dengan pil, Anda dapat menghubungi dokter bedah, tetapi penyebab utamanya tidak akan hilang.
Dan semakin banyak zat bahaya menumpuk di pembuluh darah, semakin buruk konsekuensinya.
Dengan penyumbatan pembuluh darah di otak pada derajat sedang hingga sedang bahaya, patologi-patologi berikut bisa terjadi:
  • Kehilangan penglihatan (katarak, detasemen dan erosi retina, degenerasi lensa)
  • Gangguan pendengaran (termasuk gangguan pendengaran dan ketulian total)
  • Gangguan Tiroid
  • Gangguan tidur, insomnia
  • Kinerja badan menurun, kelemahan, anemia
  • Gangguan Kemampuan Intelektual (timbulnya Alzheimer)
Dalam tingkat penyumbatan pembuluh darah yang parah, stroke, dan kelumpuhan parsial atau lengkap paling sering terjadi.

Mengapa obat untuk melebarkan pembuluh darah tidak baik?

- Benarkah obat antihipertensi lebih berbahaya daripada membantu?

- Ya. Obat antihipertensi baik cuma untuk penggunaan darurat. Asupannya secara rutin biasanya membuat beban besar pada dinding pembuluh darah.
Pembuluh darah yang terkena sudah menderita "lapisan" kolesterol yang menumpuk, yang merusak dinding epitel dan membuatnya lebih tipis. Dan obat vasodilator melebarkan pembuluh darah, sambil memberi beban yang kuat pada dindingnya. Jika pada saat seperti itu pembuluh tidak dapat bertahan dan meledak, maka stroke akan terjadi.
Oleh karena itu, saya dengan sangat hati-hati menyarankan untuk menggunakan obat antihipertensi, dan hanya dalam kasus yang ekstrim.

Apa hubungan antara pembuluh darah di otak, kelebihan berat badan, sendi dan libido?

- Mengapa, jika terjadi gangguan peredaran darah di otak, wanita sering bertambah berat badannya, pria kehilangan "kekuatan" dan mengalami prostatitis, dan persendian serta tulang belakang mulai runtuh?

- Ketika pembuluh darah otak "tersumbat" dengan plak, ia menerima lebih sedikit nutrisi. Setiap tahun setelah 40 tahun, otak menerima nutrisi 5% lebih sedikit.
Ternyata pada usia 50 tahun, nutrisi otak semakin memburuk.
Apa yang dilakukan otak ketika tidak mendapat nutrisi yang cukup?
1. Otak berpikir bahwa kita kelaparan dan memaksa kita makan.
Tetapi terlepas berapa banyak Anda makan, pembuluh yang terkontaminasi masih tidak memberikan cukup nutrisi ke otak. Tapi nutrisi tambahan harus ditumpak di suatu tempat, kan. Dan tubuh menggunakannya untuk persediaan tambahan yang berupa lemak.
2. Dalam mode «lapar», otak berpikir bahwa kita sedang sekarat, sehingga menonaktifkan fungsi «yang tidak diperlukan» untuk kelangsungan hidup tubuh.
Fungsi reproduksi untuk otak yang lapar tidak diperlukan, oleh karena itu, fungsi kekuatan dan libido berkurang. Produksi hormon pria testosteron menurun. Hal ini, pada gilirannya, memicu pembesaran prostat dan perkembangan prostatitis.
Fungsi pemulihan sangat memakan energi dan otak «mematikannya» sampai waktu yang lebih baik. Jaringan sendi berhenti diperbarui: tulang rawan, tulang, produksi cairan sinovial (pelumasan sendi) berkurang. Nyeri sendi, osteochondrosis dan artritis terjadi.

Bagaimana memulihkan peredaran darah dan memperkuat pembuluh darah?

- Apakah mungkin untuk membersihkan pembuluh darah sendiri dan mengembalikan peredaran darah normal?

- Ya. Ini tidak sulit untuk dilakukan, tetapi membutuhkan kesabaran dan disiplin. Tapi itu sepadan dan akan terbayar berkali-kali.
Lembaga nasional penelitian medis dalam bidang operasi vaskular dan kardiologi telah mengembangkan sebuah produk unik – Normalife. Spesialis lembaganya telah menciptakan produk yang hari ini tidak memiliki analog. Normalife benar-benar aman, tidak memiliki efek samping dan dapat digunakan tanpa pengawasan dokter.
Normalife membersihkan pembuluh darah dari semua jenis penumpukan:
  • Plak kolesterol
  • Tromb
  • Garam kalsium
Hasil penggunaan Normalife:
img
Selama 1,5 bulan menggunakan Normalife, peredaran darah dapat dipulihkan sebanyak 99,71%
Dalam kasus ini, peredaran darah dipulihkan secara sistemik - di semua pembuluh darah, arteri, dan kapiler.
img
Tetes Normalife menyediakan hampir 100% pembersihan pembuluh darah, berkat ekstrak herbal aktif yang mencapai plak kolesterol, dan melarutkan mereka dari dalam.
Dengan membersihkan pembuluh darah, Normalife mengembalikan nutrisi otak yang normal. Reaksi berantai pemulihan tubuh diluncurkan.

Bagaimana Normalife berpengaruh pada tubuh?

- Normalife berfungsi dalam 3 tahap:
  1. Mengeluarkan endapan dari pembuluh darah Melarutkan plak aterosklerotik, bekuan darah dan kapur kalsium. Meningkatkan lumen pembuluh darah menjadi 99,71% dari normal dan mengembalikan peredaran darah normal.
  2. Menghilangkan efek peredaran yang buruk Penyakit hipertensi, sakit kepala, varises, trombosis, wasir, prostatitis berkurang secara signifikan. Tinnitus, pusing, edema menghilang, ketajaman penglihatan dan kejernihan berpikir meningkat. Menormalkan berat badan dan metabolisme lemak.
  3. Meningkatkan kekuatan dan elastisitas dinding pembuluh darah Sehingga mencegah pembentukan plak baru dan 11 kali mengurangi risiko stroke.

- Seberapa sering dan untuk berapa lama harus menggunakan Normalife?

- Jangka waktu penggunaannya 1 bulan, dengan gejala gangguan peredaran yang begitu parah bisa sampai 2 bulan.

Defisit dan syarat promo

- Normalife, sejauh yang kami tahu, menghilang dari jaringan apotek? Mengapa dan bagaimana aku mendapatkannya sekarang?

- Sayangnya ya. Sejak awal tahun ini, Normalife tidak lagi tersedia di apotek.
Konflik disebabkan oleh keserakahan rantai farmasi, yang menuntut agar produsen Normalife membayar mereka sebanyak 980 000 Rp untuk setiap unit yang terjual! Dengan menaikkan harga dari produsen yang telah besar, para apoteker ingin memperkenalkan biaya tambahan untuk produsen.
Perwakilan jaringan apotek memberikan alasan - mereka mengatakan bahwa biaya tambahan memungkinkan mereka untuk bertahan hidup. Setelah membersihkan pembuluh Normalife, seseorang tidak lagi membutuhkan obat yang ia ambil terus-menerus! Orang tidak mau beli produk untuk menurunkan tekanan darah, berhenti membeli obat nyeri sendi. Secara signifikan mengurangi asupan obat untuk asma dan diabetes. Dan ini menyebabkan kerugian untuk apotek. Oleh karena itu, mereka mengharuskan untuk menetapkan harga setinggi mungkin pada Normalife.
Akibatnya, produsen Normalife mengakhiri kontrak dengan semua apotek dan beralih ke distribusi hanya melalui Internet. Sebenarnya, ini pilihan yang benar. Nilailah sendiri: Anda tidak perlu membayar sewa tempat perdagangan, Anda tidak perlu membayar suap ke apotek untuk menerimanya. Oleh karena itu, harga Normalife sekarang jauh lebih terjangkau daripada ketika dijual di apotek.

program promosi (PP) «Pembuluh darah bersih»

img
Lembaga kami bersama dengan produsen Normalife meluncurkan sebuah program promosi khusus.
Setiap orang bisa mendapatkan Normalife melalui syarat khusus - 490 000 Rp!

- Siapa bisa menggunakan program promosi khusus ini?

- Untuk mendapatkan Normalife melalui syarat program promosi (PP), Anda perlu memenuhi salah satu syarat:

Siapa bisa mendapatkan Normalife dengan harga khusus:

  • Pria di atas usia 40 tahun dan wanita lebih tua daripada 45 tahun
  • Dari setiap wilayah Indonesia

- Berapa lama promosinya akan berlaku?

- Promosinya berlaku s.d. 20.08.2020. 30.000 item produk disiapkan untuk setiap tahap. Dan stok produk biasanya habis setelah 3-4 minggu. Meskipun belum ada bahkan iklan di TV dan radio. Orang-orang membagi informasi dan pengalaman satu sama lain dan memberi nasehat kepada teman-temannya. Bahkan bagi kami, itu adalah kejutan bahwa informasi tentang Normalife bisa menyebar begitu cepat.
Oleh karena itu, jika Anda beruntung dan punya waktu sebelum tanggal yang ditentukan, saya sarankan Anda meninggalkan permintaan untuk mendapatkan Normalife. Tidak akan ada program promosi berulang lagi pada tahun ini.

Anda dapat mengisi permintaan untuk mendapatkan produk "Normalife"
melalui program promosi seharga 490 000 Rp:

Formulir permintaan resmi

No. 29.983 dari 30.000 pada 20 Agustus 2020
Untuk mendapatkan produk "Normalife" melalui program promosi khusus
Untuk mendapatkan «Normalife» tulis Nama dan Nomor telepon Anda di bidang di bawah ini dan klik tombol "MENDAPAT"

Harga lama:
980 000 Rp

Harga baru:
490 000 Rp

* Data Anda dikirim langsung ke produsen. Tidak ada pihak ketiga yang bisa mengakses data Anda.

Diskusi

img
Yusar Pratama 22 Juli 2020, 16: 25
Saya pernah beli produk - mahal banget tadi. Tahun kemarin, ketika Normalife masih ada di apotek. Dan jujur, saya tidak kesal! Meskipun ternyata harganya mahal, tapi saya sudah menghemat banyak pada obat lain selama tahun ini saja. Dan bagaimana lebih santai jadi hidupku, sehingga tiada jumlah uang yang dapat mengukur kebahagiaanku! Pada usia 52, aku merasa seperti orang tua yang rapuh. Saya tidak bisa meninggalkan tonometer dan pil untuk tekanan, saya bahkan tidak bermimpi untuk bertahan hidup sampai pensiun, kepala saya sakit pada setiap saat, bahkan sering kali sebuah pikiran muncul - semoga cepat selasai di sini... Tapi selama 2 bulan itu saya memang lupa tentang masalah dengan tekanan, saya merasa seperti seorang PEMUDA sehat (jika Anda tahu apa yang saya maksud)! Jadi bahkan jika tidak ada program khusus, maka ketertiban tanpa saham, untuk uang - Anda tidak akan menyesal! Saya merasa bahwa Normalife akan segera dihambat di Indonesia karena begitu banyak perusahaan farmasi tertekan dan mengurangi keuntungannya.
img
Weni 23 Juli 2020, 05: 38
Normalife adalah PRODUK YANG TERBAIK DARI SEMUA. Saya telah pakai banyak obat yang berbeda-beda. Saya minum obat paling jika tekanan naik atau ada gangguan jantung. Tetapi pada suatu saat obat tidak membantu lagi. Lalu saya pergi ke dokter, dan dok menyarankan saya untuk mencoba produk baru Normalife (dokter masih muda, mungkin masih percaya bahwa obat harus untuk orang-orang, bukan untuk memompa uang!). Normalife membantu saya langsung habis dari penggunaan pertama - tekanan segera menurun, tapi saya mulai mengambilnya selama jangka waktu lengkap yang disarankan oleh dokter. Setelah 4 minggu saya lupa tentang masalah hipertensi lho. Urat varikosa yang menyiksa saya selama 10 tahun telah berlalu! Dulu ada juga masalah dengan kewanitaan dan itu pun juga menghilang. Saya merasa hebat banget seperti pada masa muda deh.
img
Siska Nguroho 23 Juli 2020, 21: 24
Terima kasih! Aku berhasil memesan dengan harga promo! Akan kucoba.
img
Guntur Fabregas 24 Juli 2020, 15: 48
Apakah 30000 paket itu banyak? Gak cukup sih...
img
Lourentia 25 Juli 2020, 12: 57
Kalian cari manfaat yang luar biasa!!! Selalu cari promo dari produsen! Saya sendiri ketika udah tahu bahwa Normalife cocok bagi saya sendiri segera pesannya tanpa diskon apapun! Pinjam uang dan beli! Anda memalukan! Kalian harus malu nulis ini kok!
img
Agnes 26 Juli 2020, 12: 57
Jangan menghakimi, sehingga kau tidak akan dihakimi! Kau tidak tahu apa situasi seseorang! Mungkin dia tidak bekerja, di mana dia bisa mendapatkan uang?
img
Nanda Tince 27 Juli 2020, 15: 55
Jari-jari ibuku mulai mati rasa, dan teman saya menyarankan saya untuk membersihkan pembuluh darah bu. Kami pernah mengambil obat lain yang tidak membantu. Akibatnya, kami tidak sengaja menemukan Normalife. Membeli Normalife hampir dari temannya teman tetangga dan memberikan banyak uang untuk produk ini. Tapi hasilnya tidak lama muncul, setelah beberapa hari ada peningkatan daya tubuh dan warna wajah membaik, rambut, kuku, dan kondisi umum tubuh, dan pada minggu kedua jari-jari hampir berhenti mati rasa. Selama 1 bulan, mati rasa benar-benar hilang + tekanan menormalkan. Tentang kondisinya jauh lebih baik, ibuku menjadi sangat energik, memori diperbaiki dan berhenti sakit sendi bahkan selama perubahan cuaca. Jadinya, produk super, aku sarankan untuk semua orang!
img
Stevi Priska 8 Juli 2020, 21: 58
Normalife membantu dengan masalah tekanan tinggi dengan sangat baik karena hampir setiap hari pada malam hari kepala saya sakit, bahkan gak bisa ngapa2in, bahkan obat penghilang rasa sakit sudah tidak bantu. Meskipun aku baru tahu cuma kemudian bahwa kepala ku sakit akibat tekanan tinggi. Tapi bukan itu intinya. Seorang teman sekelas merekomendasikan Normalife kepada saya, berhasil memesan paket dengan diskon dengan program promo, dan sangat bahagia. Selama 1 bulan, saya menjadi orang yang berbeda! Saya menyadari bahwa aku tidak benar-benar hidup sebelum aku membersihkan pembuluh darahku! Sakit kepala saya tidak lagi mengganggu saya, varises hilang, dan yang PALING PENTING, SAYA KEHILANGAN 20 KG BERAT BADAN! Dari 94kg ke 74kg! Ini adalah peredaran darah yang normal! Saya pasti merekomendasikan Normalife untuk semua orang sekarang!
img
Tamara Erlindawati 30 Juli 2020, 07: 12
Terima kasih atas komentar kalian! Saya bukan seorang pecinta perjalanan ke klinik, terutama, biasanya, dokter meresepkan obat mahal atau "langkah" (saya ingat, saya tidak bisa menemukan obat tetes mata "langkah" yang tidak tersedia di apotek apa pun). Dan tidak selalu dokter bisa "melihat " inti masalah di tubuh kita. Tangan saya sudah sering mati rasa pada pagi hari selama setahun sekarang. Berkat ulasan Anda, saya akan mencoba Normalife ini. Bahkan jika mati rasa dari penyebab lain, tidak terlambat untuk membersihkan pembuluh! Mudah sekali minum produk alami. Terima kasih!
img
Puspa Bella 31 Juli 2020, 19: 43
Terima kasih atas informasinya! Saya menerimanya tepat pada waktunya. Baru saja bikin lab kolesterol dan dokter meresepkan saya obat lain. Sementara ini saya akan menunggu dengan beli obat itu, saya akan mencoba Normalife dulu, komposisi alami mengilhami saya lebih percaya pada khasiatnya.
img
Sari 2 Agustus, 2020, 11: 39 am
Aku pernah dengar tentang metode ini membersihkan pembuluh darah, tapi aku belum mencobanya... Aku pikir sekarang adalah waktunya untuk mencobanya =)
img
Olin Suprogo 4 Agustus 2020, 07: 05
Aku ambil risiko dan masih tidak menyesal. Jika ada masalah dengan pembuluh darah, saya pasti akan merekomendasikan hal ini. Tidak ada efek samping, dan aku sangat senang dengan hasilnya
img
Agnes 6 August 2020, 06: 09
Kadar kolesterol saya memang tinggi, dan diresepkan obat terkenal. Saya bahkan tidak bisa minumnya selama seminggu karena semua kelenjar getah bening membengkak, terutama di leher, dan saya tidak bisa gerak kepala. Dan penglihatan saya turun. Secara harfiah selama 4 hari penggunaan lingkaran hitam muncul di mata. Dokter mengatakan bahwa hal ini bisa terjadi, itu adalah efek samping. Dia meresepkan obat pengganti, tapi saya takut sih dan tidak mau minum. Sekarang saya pikir ttg Normalife untuk dicoba, komposisi alami tidak harus menyebabkan efek samping, kan? Ya, dan masih tersedia dengan harga promo.
img
Hanif Arly 8 Agustus 2020, 08: 58
Normalife dari plat kolesterol adalah obat pertama! Tidak ada efek samping, sebenarnya tidak ada yang memberikan efek samping -semuanya alami. Cuma jika ada alergi langka saja.
img
Fandi 10 Agustus 2020, 15: 38
Obat terbaik untuk kolesterol adalah DIET!
img
Vanessa 13 Agustus 2020, 02: 15
Diet akan membantu melindungi Anda dari pembentukan lemak baru, tetapi tidak akan mempengaruhi yang lama dengan cara apapun. Percayalah, aku telah melalui cerita ini dengan diet lebih dari sekali.
img
Fabella 15 Agustus, 2020, 16: 57
Kadar kolesterol total 6,8, sangat tinggi bagiku. Kekesalan konstan, lonjakan tekanan, dan kesehatan yang buruk. Dan setelah 2 bulan kadarnya menurun jadi 3,4 Tetapi hal paling penting adalah kesehatan saya! Sekarang sudah tidak perlu ke lab yaa. Aku menyadari perbedaannya, apa darah yang tidak "berlemak", ketika kepala bekerja dengan jelas) orang-orang bertemu aku dan mengatakan bahwa bahkan cara bicara aku telah menjadi lebih baik!Perubahan dalam segala hal.
img
Nina Putri 16 Agustus 2020, 01: 07
Terima kasih atas informasinya! Saya ingin mencoba, tekanan tidak memberikan hidup...
img
Renanda Dehello 16 Agustus 2020, 09: 18
Saya buktikan setiap kata - Normalife ampuh, salah satu obat-obatan yang paling hemat dan efektif! Hasilnya terus berlanjut untuk waktu yang lama dan tidak ada efek samping. Order sampai promosi masih ada, kita minum dengan seluruh keluarga